:::: MENU ::::

Wednesday, 14 December 2016


Terbayang lembutnya berbagai macam produk dari Talubi Bogor ketika dapat pesan Whatsapp dari mbakyu saya yang tinggal di bogor memberi kabar bahwa mau mudik ke jogja esok hari. Tanpa pikir panjang ketika ditanya….

“Hallo keluarga bogor mau pulang ke jogja nich... Mau dibawaain oleh2 apa dari bogor?”
“Bika Bogor Talubi khas Bogor yang ada di Kp Gadog itu lho pas banget buat oleh-oleh keluarga jogja mbak!”  jawabku tanpa pikir panjang
“Oke dech... Emang bika talubi hits banget di bogor... Bahkan sampai jogja pada ngiler pengen... Ditunggu ya kedatangan keluarga bogor dengan oleh oleh khasnya Talubi ”
“Okey... Ga sabar nich nunggu bika Talubi...eh... Keluarga bogor juga...” sambil senyum
Ingat Bogor, ya ingat Talubi Bogor…. mungkin dalam benak kita bertanya.Kok bukan Talas atau ubi yang dibuat keripik? yuk kita kenalan sama Talubi.


Talubi Bogor adalah olahan makanan yang berbahan dasar talas dan ubi (talubi=talas dan ubi)  yang dikreasikan menjadi berbagai makanan seperti bika, kue lapis, pia, donat dan berbagai macam makanan lainnya. Bukan menjadi hal yang rahasia jika Bogor sangat lekat dengan talas dan ubinya sehingga ketika ke Bogor dapat dengan mudah menjumpai aneka makanan khas Bogor yang terbuat dari talas ataupun ubi yang sudah biasa kita cicipi. Mungkin kamu belum pernah coba berbagai olahan talas dan ubi dari Toko Talubi. Namanya saja sudah unik apalagi rasanya pastinya menggoda, apalagi lembutnya berbagai olahan kue dari Talubi ini sungguh “ngangeni” atau membuat kangen.


Talubi adalah singkatan dari talas dan ubi, jadi bisa dibayangkan rasa dari olahan khas Talubi ini, inilah uniknya oleh-oleh khas bogor ini berbahan dasar talas dan bi. Talas dan ubi merupakan jenis umbi-umbian yang tumbuh subur di Bogor dan sangat bersahabat di lidah kita semua. Kita bisa mengolah cukup dengan direbus, digoreng, dikukus saja sudah sangat enak, apalagi diolah dengan pengolahan lebih lanjut sehingga menjadi makanan yang lebih menggoda.

Talas bogor adalah jenis umbi-umbian yang menjadi ciri khas Bogor, walaupun ditempat lain juga ada tetapi dari segi jumlah dan pemanfaatan talas, Bogor tetap menjadi daerah yang sangat lekat dengan yang namanya umbi talas ini. Talas mengandung senyawa polifenol, vitamin A dan C, tarin,
saponin, monogliserida dan besi berperan dalam memperlambat penuaan pada kulit manusia dengan meregenarasi sel-sel kulit.

Ubi tumbuh subur dan banyak dihasilkan di Bogor maka tidak heran olahan makanan dari ubi ini banyak kita jumpai di Bogor. Ubi dianggap mengandung indeks glikemik rendah dan penelitian terbaru menunjukkan ubi  dapat mengurangi gula darah dan resistensi insulin pada penderita diabetes, mempertahankan asupan natrium untuk menurunkan tekanan darah dan kandungan vitamin A dan C  dalam ubi baik untuk kesuburan dan kekebalan tubuh.




Selain rasanya  yang khas, kelembutan yang menggoda lidah ternyata produk dari Talubi ini ada bermacam- macam, mari kita mengenal beberapa macam produknya, tentunya macam produk dari Talubi semakin lama semakin bervariasi dan semakin banyak karena Talubi selalu berinovasi.




Namanya Bika Bogor Talubi, karena Bika ini terbuat dari campuran Talas dan Ubi yang dicampur menjadi satu sehingga Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi ) berbeda dengan bika pada umumnya karena teksturnya yang lembut dan Bika Bogor Talubi ini varian rasa dan bentuknya bemacam-macam, ada Bika Talubi Cocopandan, Bika Talubi Nangka, Bika Talubi Talas dan Bika Talubi Mini. 

Bika Talubi Cocopandan, Nangka dan Talas
Ketiga Bika ini sebenarnya dari segi ukuran sama saja, yang membedakan hanyalah varian rasanya yaitu rasa cocopandan, rasa nangka dan rasa original Talas. Teksturnya sama-sama lembut yang memanjakan lidah kita.
Bika Talubi Cocopandan

Bika Talubi Nangka

Bika Talubi Talas

Bika Talubi Mini
Bika Talubi Mini adalah bentuk kecil atau mini dari Bika Bogor Talubi. Bika Talubi Mini memiliki tiga varian rasa yaitu rasa nangka, pandan, dan ubi, yang berisi 10 biji. Karena bentuknya yang mini maka tidak perlu repot memotongnya.
Bika Mini





Berbeda dengan Bika Talubi, Lapis Talubi ini adalah sejenis kue lapis seperti pada umumnya kue lapis tetapi yang membedakan adalah bahan dasar pembuatannya yaitu talas dan ubi. Sehingga lapis Talubi ini bertekstur lembut dan aromanya sangat harum. Ada dua varian rasa yaitu original dan greentea.
Lapis Talubi Original

Lapis Talubi Greentea







Donat Talubi Bebahan dasar Ubi madu yang menjadi cirri khas Talubi. Donat ini sangat menggoda, selain teksturnya yang lembut dan rasanya enak tentunya bentuknya yang menarik menggugah selera.
Donat Bogor Talubi





Talubi juga memiliki produk Brownies dan Pia yang berbahan dasar talas dan ubi. Sehingga memiliki cita rasa yang berbeda dari brownies dan pie pada umumnya.
Brownies Talubi

Pia Talubi

 


1.     Terbuat dari bahan dasar talas dan ubi pilihan
Talubi Bogor selalu mengutamakan kualitas sehingga dari proses pemilihan bahan dasarnya  menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik
2.     Tekstur dan aromanya khas .
Bika Bogor Talubi memiliki tekstur yang lembut sudah terasa sekali lembutnya ketika dipegang  dan aroma khas Bika Bogor Talubi menjadi ciri tersendiri.
3.     Proses pembuatannya higienis dan tersterilisasi

Dalam proses pembuatannya sudah menerapkan standar yang tinggi, salah satunya setiap pekerja wajib memakai penutup kepala dan wajah.

4.     Tanpa pengawet dan pewarna berbahaya
Selain bahan dasarnya yang berkualitas tentunya tanpa ada campuran pengawet dan pewarna berbahaya sehingga menghasilkan produk yang berkualitas. Tentunya aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.
5.     Harganya terjangkau
Bika Bogor Talubi harganya sangat terjangkau atau masih terbilang murah, hanya dengan Rp.35.000 untuk Bika Bogor Talubi bentuk persegi panjang dan Rp.29.000 untuk Bika Bogor Talubi bentuk mini. Rp 32.000  untuk brownies kukus talas original .
6.     Sering ada Diskon
Daya tatik Talubi adalah sering mengadakan diskon untuk produk tertentu. Contohnya diskon 30 ℅ untuk donat, dengan minimal belanja Bika Bogor seharga Rp50.000,- * Untuk harga donat 30rb/6pcs

7.     Tahan 4 hari
Walaupun tanpa bahan pengawet, Talubi bisa tahan sampai 4 hari jadi cocok untuk oleh-oleh keluar kota.


Bagi yang tinggal di bogor dan sekitarnya, kita bisa datang langsung ke outletnya langsung yang lokasinya
1. Jalan Padjajaran 20 M Bogor
2. Jalan Soleh Iskandar No 18 B Bogor
3. Jalan Raya Kp Gadog RT 001/003 Bogor (Sebelah Vimala Hills daerah puncak Bogor) 
Buka setiap hari mulai 7.00 - 21.30
Atau yang pengen praktis tinggal order online via
Ponsel dan WA : 0888-4829-626
Facebook : @BikaBogor
Instagram : @BikaBogor
Twitter : @TalubiBogor
Line : @bikabogor


Tags : Bikabogor , Bikabogortalubi, Oleh-olehkhasbogor, Kulinerbogor
Reaksi:

5 comments:

  1. Mau dong oleh2 bikanya.. hehehe

    ReplyDelete
  2. kapan2 kita ke bogor ya beli talubi

    ReplyDelete
  3. www.masakanenak.com

    ReplyDelete
  4. Wah sama pendapat kita, Bika Bogor emang lembut dan lezat.

    ReplyDelete
  5. ini sih bika bogor talubi enak di lidah, dan enak di dompet ya.. :D

    ReplyDelete

www.simbahzusuf.com SIMBAHZ